Penulis jaman sekarang harus punya komunitas – fanbase

“Kalau untuk aku alhamdulillah kalau udah kirim ke redaksi nggak pake seleksi, cuma tahapan lain ya tetep, kayak revisi dan segala macemnya itu.”

“Oh gitu, enak dong ya. Jadi udah ada kepastian terbit, cuma tinggal nunggu waktu. Karena setahu aku sih, ada beberapa yang ikut seleksi dan ditolak gitu naskahnya.”

“Iya ada beberapa yang gitu. Itu kenapa jaman sekarang penulis juga harus punya komunitas gitu, Kak. Kayak Tere Liye kan dia aktif di Facebook, atau Fiersa Besari dia aktif di Instagram dan Twitter, jadi dikenal dan mudah untuk proses promosi. Kanya juga nulis di Skywrite, itu yang buat Kanya punya pembaca sendiri,” jelasku. Satu hal yang aku suka dari Rega dia selalu tertarik saat aku menceritakan pekerjaanku, itu cukup membuatku merasa dihargai. Dan dia juga punya pengetahuan yang luas, jadi kami selalu nyambung saat membahas sesuatu.

Masih membaca kisah yang sama di Wattpad dengan posting kemarin.

Advertisements

One thought on “Penulis jaman sekarang harus punya komunitas – fanbase

Comments are closed.