Tertarik membeli Sony Xperia Docomo

Salah satu varian Sony Xperia yang sedang marak di Indonesia adalah Sony Xperia berlogo  NTT Docomo yang terpampang jelas di bagian muka smartphone. Bagi Anda yang belum terbiasa mendengar istilah NTT Comodo, eh NTT Docomo pasti bakal kebingungan dengan asal usul nama tersebut.

NTT (Nippon Telegraph and Telephone) awalnya adalah nama perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang. Sedangkan Docomo sendiri merupakan nama entitas yang khusus mengoperasikan industri telepon seluler. Nama Docomo sendiri diambil dari singkatan “do communications over the mobile network”. Dalam bahasa Jepang, Docomo juga berarti “di mana saja”.

Kalau bingung, anggap saja NTT Docomo itu seperti ponsel Smartfren yang ada di Indonesia. Jika logo Smartfren lebih sering terpampang pada ponsel besutan Huawei, maka NTT Docomo banyak ditemukan pada ponsel Sony Xperia.

Banyak masyarakat awam yang mengira bahwa ponsel berlogo NTT Docomo adalah ponsel replika. Tentunya hal ini salah besar. Ponsel berlogo NTT Docomo adalah ponsel original, bukan ponsel KW apalagi replika.

Memang ada dua versi ponsel NTT Docomo yaitu versi yang kartu SIM-nya Locked (terkunci) dan Unlocked (tidak terkunci). Ponsel NTT Docomo yang beredar di Indonesia biasanya sudah di-unlock SIM secara permanen, sehingga pengguna tidak perlu takut dan khawatir jika ponsel tersebut tidak dapat dioperasikan.

Lalu, apa bedanya Sony Xperia Docomo dan Sony Xperia Global? Sony Xperia Docomo mempunyai harga yang lebih murah ketimbang Sony Xperia Global, meskipun secara perangkat keduanya mempunyai kualitas yang sama persis.

Panji Pratomo, Sony Xperia Docomo Bukan Versi KW Sony Xperia Global. Sebetulnya saya lebih tertarik dengan desain ponselnya saja. Sedang mempertimbangkan membeli Sony Xperia Z3. Samsung Galaxy Duos saya rasanya sudah tua sekali. Z3 memiliki desain yang menarik, apalagi varian warnanya banyak.

Salah seorang teman berkomentar, “Kalau mau beli handphone, mending Samsung saja. Kalau mau dijual lagi atau tuker tambah, harganya masih oke. Daripada Xiaomi atau Sony.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s