KCNA: “Siapa Pria yang Berbahaya bagi Komunitas Internasional?”

Korea Utara urun berkomentar pada musuh besarnya, Amerika Serikat, perihal rencana pemindahan kedubes AS ke Jerusalem. Sumber resmi negara itu, KCNA, menyebut Donald Trump lansia pikun yang bermental gila.

“Menimbang fakta bahwa lansia pikun yang bermental gila ini menyerukan kehancuran total terhadap sebuah negara berdaulat di PBB, aksi ini tidak begitu mengejutkan,” demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut seperti dikutip Korean Central News Agency (KCNA).

Sebutan ‘lansia pikun yang bermental gila’ itu merujuk pada Trump. Dalam pernyataannya dengan Bahasa Inggris ini, Korut menggunakan kata ‘dotard’ yang berarti lansia yang pikun dan lemah. Sebutan ini pernah digunakan Korut sebelumnya untuk menghina Trump yang terlebih dahulu mengejek Kim Jong-Un sebagai ‘manusia roket’ dalam pidatonya di hadapan Majelis Umum PBB beberapa waktu lalu.

“Tapi langkah ini jelas menunjukkan kepada seluruh dunia, siapa si penghancur keamanan dan perdamaian dunia, siapa si pria dan berbahaya di komunitas internasional,” imbuh pernyataan itu, merujuk pada kata-kata yang sering digunakan banyak pihak untuk menyebut Korut. [link]

AS masih menghegemoni politik internasional hingga saat ini. Tak ada kekuatan politik dari suatu negara yang bisa menandingi AS. China baru bisa menandingi secara ekonomi.

Di tengah sorotan negatif yang tertuju pada AS saat ini, warga dunia nampaknya mengamini apa yang dinyatakan Korea Utara melalui saluran berita internasionalnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s