Tenang, Ini hari Minggu

Masalah datang silih berganti. Tentu saja. Ini permainan hidup. Yang anehnya, tidak semua manusia dibekali pengetahuan yang cukup tentang aturan mainnya. Tapi, semua manusia wajib ikut di dalamnya. Saya sendiri tidak tahu sampai level berapa. Nampaknya, masih di level beginner. Atau amateur.

Beruntungnya, dalam menyelesaikan masalah di tiap level, manusia diberi contoh nyata oleh pengalaman hidup manusia yang lebih tua. Saya sering mendapatkannya lewat orang-orang di lingkaran sosial saya: yang kebanyakan lebih berumur. Dari mereka, baik yang saya rasa berhasil dan tidak, menyerap aturan main hidup adalah kewajiban. Sampai saat ini ada satu hal penting yang saya tahu: jangan sampai salah mengambil keputusan. Tapi, dari beberapa orang, salah ambil keputusan justru membawa hidup mereka ke petualangan yang menakjubkan.

Tapi tenang, ini hari minggu.

Leave a Reply

