3.60

Di awal semester ada satu harapan saya: semester dua IP harus naik.

Barusan, jawabannya diterima. IP saya naik. Satu level saja. Tidak lebih, tidak kurang.

Misal, semester satu 3.90, maka semester dua 3.91. πŸ˜€

Tapi tentu saja, IP 3.90 itu hanya permisalan. Bukan segitu IP saya. Tidak mustahil. Hanya kurang mungkin.

Andai IP saya segitu. Bapak pasti membelikan saya mobil, “Ini Nak BMW-nya buat ke kampus. Terus belajar, ya.”

Atau, kota Surakarta Hadiningat mendadak hujan enam bulan.

Eh jangan ding, nanti banjir. :D

Saya kira hanya Jakarta yang bisa banjir. Ternyata kota kecil ini juga.

Yelaaa..

Terkait IP dan menulis, saya ada satu pelajaran. Dari mata kuliah yang luar biasa monoton, di mana saya diganjar nilai C: Bahasa Indonesia.

Best burrito EVVVAARRRR.

Salah satu tugas individu yang hanya saya dan beberapa teman terima (karena rajin bolos) adalah menulis cerita.

Naskah saya dikomentari habis-habisan. Banyak kata yang tidak baku, penulisan kalimat efektif yang buruk, dan bla-bla-bla lainnya.

Kamu perhatikan kalimat berikut:

Saya memiliki blog sebagai sarana latihan menulis. Kurang lebih isinya menceritakan kehidupan sehari-hari. Mulai dari opini pribadi, hal-hal yang menarik yang saya temui, review buku, review film atau apapun. Bisa dikatakan blog itu isinya gado-gado.

“Loh, ini kalimat tidak informatif. Kamu menceritakan blog isinya ini-ini-ini, tapi di akhir kamu bilang isinya gado-gado. Maksutnya gimana?”

Well..

Setahu saya, gado-gado itu kata ganti untuk campur.

Ternyata dosen tua itu menganggapnya bukan. Gado-gado ya makanan.

Isi blog saya ya makanan.

Wadehel…

Dari situ saya menarik kesimpulan;

Bahwa tidak semua orang tahu apa itu blog.

Bahwa saya harus banyak belajar Bahasa Indonesia.

Bahwa saya harus rajin ikut kuliah Bahasa Indonesia. Meski dosen itu maha monoton.

Bahwa saya harus.. berbangga dengan IP yang diterima semester ini.

Maka dari itu saya memutuskan. Resolusi semester tiga adalah: IP 3.60. πŸ˜€

Kalau kata Pak Joko Widodo, “Belajar! Belajar! Belajar!” gitu.

5 responses to “3.60

Comments are closed.