Dua Minggu Penuh Getah

Kini saya kena getahnya. Dua minggu ke depan akan menjadi minggu yang sibuk. Dan memeras otak. Seminggu ke depan ada banyak sekali tugas yang harus diselesaikan. Minggu depannya lagi, jadwal UAS. Percayalah, saya menulis ini merinding.

Busy

Beberapa tugas sebetulnya sudah harus dikumpulkan minggu kemarin. Tugas materi Dasar Logika dan Bahasa Indonesia.

Khusus kelas Bahasa Indonesia saya jarang masuk kelas. Pertama kali masuk kelas langsung diberi tugas menulis makalah. Tentang apa saja. Asal sesuai dengan cara membuat kerangka tema yang telah diajarkan.

Karena mentok saya memutuskan mengumpulkan makalah analisis studi Hubungan Internasional yang menjadi tugas di semester satu. Tinggal print out dan kumpulkan.

Hari selasa, ada tiga naskah pidato untuk tugas materi Public Speaking. Tiga naskah ditulis sesuai dengan kerangka yang berbeda satu sama lain. Setelah dibuat, saat UAS naskah dipilih random oleh dosen.

Dan sialnya, saya baru membuat satu naskah.

Senin depan lagi: UAS PKN. Juga tugas menulis makalah opini. Kali ini, mahasiswa diminta mendefinisikan salah satu hak Warga Negara. Wajib tiga lembar atau lebih.

Mau menulis apa saya? Sumpah saya kekurangan ide.

Sementara Bahasa Inggris meminta presentasi. Berikut Powerpoint.

Terakhir, materi Ekonomi. Juga makalah. Yang ini agak rumit. Perbandingan ekonomi Indonesia dari merdeka hingga sekarang.

Sedangkan acuannya adalah pidato pengukuhan Guru Besar Ilmu Ekonomi UNDIP Prof. Dr. Purbayu Budi Santosa M.S.

***

Seharusnya, saya mencicil sedikit tugas-tugas itu. Tapi dasar saya, lebih suka leyeh-leyeh dulu susah belakangan.

Sekarang saya mulai mencicilnya. Di bawah tekanan, ide-ide kreatif mulai bermunculan. Tapi sialnya badan mulai berontak sungkan mengerjakan.

4 responses to “Dua Minggu Penuh Getah

Leave a Reply

