Seminar di Hari Libur Menghasilkan Nilai A

Khon Kaen University sign

Kalau menyebut Thailand apa yang ada dipikiran Anda? Kalau saya, karena masih gejolak muda nih ya, wanita-wanitanya yang cantik. Dan Playboy Thailand.

Tapi, catatan ini bukan tentang itu.

Catatan ini tentang Seminar hari Sabtu (28/05) kemarin. Narasumber adalah dua orang dosen dari Khon Kaen University Thailand.

Pertama, Mr. Bodee Pustyainunt. Kedua, Mr. Anuchar Ninprapan.

Tajuk dari seminar itu sendiri sangat panjang: Lifelong Learning Education and Development in North East Regional, Thailand Under the Process of National Economics and Social Development Plan.

Apa yang saya dapat?

Sangat sedikit. Mungkin karena seminar itu dalam bahasa Inggris dan pronounce dua narasumber yang kental sekali Thailand-nya.

Seperti, lifelong mereka ucapkan lailong. Atau, skills mereka ucapkan skiww.

Tapi, saya akui, saya kurang menangkap materi yang disampaikan karena kemampuan listening saya pas-pasan. 😀

Baik Mr. Anuchar atau Mr. Bodee sangat ramah sekali. Dan murah senyum.

Setelah materi selesai, ada tiga slot yang disediakan untuk peserta bertanya. Saya ikut bertanya.

Seperti yang saya ceritakan di catatan sebelumnya. Kalau saya memegang mic atau bicara dihadapan banyak orang, jokes saya ke luar dengan sendirinya.

“Thanks to moderator who give me a chance to ask my question. Mr. Anuchar and Mr. Bodee, its nice to see you here.”

Lalu ide, itu ke luar, “Mr. Bodee, I want to ask you something. But, sorry, you remind me to my friend. And he is here.” Saya menunjuk teman yang dimaksut. Semua yang di ruangan tertawa.

Teman saya itu, memang mirip dengan Mr. Bodee. Tubuhnya makmur, matanya sipit dan potongan rambutnya sama.

***

Oh iya, saya belum menceritakan apa yang saya dapat dari seminar tersebut.

Pertama, belajar memiliki beberapa tingkatan; learning to know, to do and to be. Saya masih di learning to know.

Kedua, informasi seputar pertukaran pelajar selama enam bulan di Khon Kaen University.

Ketiga, nilai mata kuliah PBI yang kemungkinan baik atau A. Kesepakatan dengan dosen PBI, mengikuti seminar diberi nilai B, dan bertanya mendapat A. 😀

Sebuah, deal yang menyenangkan bukan?

5 responses to “Seminar di Hari Libur Menghasilkan Nilai A

  1. Tenkiu. Tulisan saudara bermutu sekali. Kunbal yak kunbal.. wkwkwkwk

    Yang penting komen kan men??

    Like

  2. Bemo: Ya, makasih ya.

    Tesa: Ladyboy adalah anomali. Cantikan cowok ya daripada cewek.

    Like

Leave a Reply

