Interview: NEMATOCYST si Death Metal Asal Lumajang

Sedang cek email, dan kaget ada email balasan dari NEMATOCYST. Saya mengirimkan email interview ke mereka bulan oktober, dan baru dibalas bulan terakhir kemarin sewaktu riuh petasan menandai akhir tahun 2015. Interview ini biasa saja, cenderung buruk malah, tapi karena membalasnya membutuhkan waktu dalam jeda yang membuat saya ‘hampir lupa’ tentunya ia membuat kesan tersendiri.

Silakan disimak.

Karena INI untuk blog, APA arti blog bagu kalian sendiri?

Bagi kami, blog itu adalah salah satu media untuk berbagi informasi maupun sarana promosi. Hehe.

Apa itu NEMATOCYST? Siapa saja di dalamnya?

NEMATOCYST adalah band death metal asal Lumajang, Jawa Timur. Terbentuk tahun 2013. Line up dari Nematocyst adalah Dimas (Vokal), Imron (Guitarist), Ardi (Guitarist), Dan Hendika (Drummer).

Band yang jadi influence kalian?

Band yang menjadi Influence kami antara lain: DEICIDE, BLOODBATH , SPAWN OF POSSESSION, FLESHGOD APOCALYPSE, NECROPHAGIST, DEED OF FLESH, OBSCURA, DEATH VOMIT, FUNERAL INCEPTION.

Jelaskan kenapa NEMATOCYST harus didengar?

Mengenai layak di dengar atau tidak itu terserah pendengarnya sih.hehe dan yang pasti kami menuangkan kemampuan sepenuhnya di NEMATOCYST mungkin ini bisa jadi sebuah pertimbangan bagi penikmat music death metal khususnya, untuk mendengarkan musik yang kami racik bersama. Hehehe.

Selain di band apa kesibukan masing-masing personel?

Kesibukan kami selain ngeband yaitu Imron bekerja di lembaga pemerintahan, Ardi dan Dimas kuliah, Hendika sekolah.

Tiga kata NEMATOCYST saat perform?

Waduh, kalau mendeskripsikan waktu perform nampaknya kami ndak tahu dan ndak bisa memberi jawaban yang valid. Hehehe. Mungkin lebih tepat kalau tanya ke teman-teman yang pernah nonton NEMATOCYST. Namun, bisa dipastikan kalau selama ini NEMATOCYST tampil semaksimal mungkin (maaf narsis dikit). Hahaha.

Seberapa penting publikasi independen; blog, zine, newsletter bagi kalian?

Jelas sangat penting bagi kami, jika ditinjau dari kepentingan informasi dan promosi yang menurut mereka (admin) patut di bagikan, apalagi kami ini band yang biasa saja, jelas keberadaan media tersebut menjadi pemacu dan pemicu kami untuk berkarya lebih, jadi apabila ada zine/blog/web/newsletter yang bisa membagi informasi mengenai NEMATOCYST, kami sangat sangat sangat berterimakasih, dan kami menganggap informasi yang dibagikan tersebut sebagai prestasi yang membanggakan. Hehehe.

Strategi band kalian sendiri seperti apa?

Strateginya ya, berkarya lebih banyak untuk menghidupi band, bahagia dan tanpa ada tekanan batin, karena NEMATOCYST itu band bukan perusahaan. 😀

Tujuan bermusik?

Tujuan bermusik yang kami sepakati bersama adalah menyalurkan hobi, penghilang stres, dan menghasilkan karya.

Kontak yang bisa dihubungi?

Kontak yang bisa dihubungi: Whatsapp: 08817056090 (Dimas). BBM: 5A0F6060 (Hendika). Terimakasih.

Catatan: pembaca via mobile disarankan menggunakan UC browser untuk tampilan terbaik karena foto diembed dari Instagram

Advertisements

2 responses to “Interview: NEMATOCYST si Death Metal Asal Lumajang

Comments are closed.