Berkeluh Kesah di Pagi Hari

Seminggu kemarin, data internet saya habis. Saya pakai si kuning 3GB. Sinyal sudah 3G di dalam rumah, walau cuma dua strip saja kuatnya. Kalau mau bagus, yang artinya 4 strip, harus ke luar rumah. Itupun di saat jam sudah malas internetan, jam-jam setan berkeliaran.

Makanya, saya memutuskan pindah ke si biru. Sama 3GB. Harga lebih mahal. Tapi yang ini, sinyal selalu penuh. Youtube lancar tanpa buffering. Tapi besoknya, sampai detik ini, tiba-tiba sinyal raib semua. Padahal data masih banyak. Kejadian ini, mirip dengan si merah yang pernah saya gunakan. Si merah, lebih mahal lagi dari si biru.

#Lombok #Heywanderlust #BraveTour2014

A post shared by Refantho Ramadhan (@refanramadhan) on

Untuk menulis ini, karena lewat ponsel android saya memakai pulsa biasa. Tanpa daftar paket internet. Boros pasti. Kesal saya. Tak ada namanya Whatsapp atau BBM yang bisa masuk. Padahal itu yang penting untuk komunikasi sehari-hari. Haah?!

