Koil, Down For Life, Brhobosan, Murder di Passion Ville 2015

image

Vladvamp oleh ariesusduabelas di Flickr.

Ikuti saja tautan ini untuk melihat dan mengomentari foto:
Vladvamp

Baru kemarin saya bisa menyaksikan Koil secara langsung di Boyolali! alhamdulillah, menghiburlah penampilam mereka. Terutama Bang Otong. Seperti yang saya duga, jiwa humorisnya ke luar malam itu. Malam itu, ia membanting gitar flying v-nya, as like usual,  juga serupa petugas air mineral yang membagikan air mineral ke hadirin wal hadirat yang datang. Malam itu (10/10), stik drum Leon Legoh jatuh ke tangan saya. Ah, senangnya.

Sebelum Koil, ada tiga band yang tampil. Pertama band deathcore asal Boyolali sendiri, Murder namanya. Saya kurang antusias. Hehehe.

Band ke dua, band gothic asal Boyolali lagi, Brhobosan. Tujuh orang personelnya. Satu perempuan. Crowd merangsek maju. Tak peduli lokasi yang berdebu mereka semangat sekali malam itu. Lagu terakhir Brhobosan adalah Manungsa, lirik dalam bahasa jawa. Saya suka, lagu itu nadanya serasa tidak asing bagi saya. Tapi saya lupa, nada lagu apa. Yang jelas tembang jawa-lah. Dan, band ini tampil dengan kostum yang selalu menarik!

Band ketiga, Down For Life, mereka punya segalanya. Mereka punya komunikasi yang baik dibanding dua band awal yang vokalisnya kurang jelas saat berbicara. Kurang cakap public speaking? Sepertinya. Saya ikut berbaur dalam crowd! Berbasah-basah ria di lokasi yang becek disemprot air. Tiga lagu yang saya ingat dari Down For Life adalah “Pasukan Babi Neraka”, “Pesta Partai Bar-Bar” dan “Liturgi Penyesatan”. Mereka bubar pukul 21.30 malam. Crowd puas!

Koil naik panggung. Intro dimulai. koil tampil penuh act out. Tiga lagu yang saya hapal dan dimainkan adalah “Kenyataan dalam Dunia Fantasi”, “Semoga Kau Sembuh” dan “Aku Lupa Aku Luka”. Bisa ditebak, judul lagu terakhir crowd paling aktif berkaraoke. Lainnya jarang. Satu lagu, lagu baru, Otong tak hapal liriknya. Yang jelas, Ia meminta di tengah lagu, crowd berteriak “Berikan Berlian”. Saya turut menyumbang suara.

Akhirnya, saya pulang dengan berbahagia.

Posted from WordPress for Android

